Sunday, May 30, 2010

menghargai diri sendiri dan yakin.

Bahwa sebenarnya kita tuh memiliki daya untuk sukses. Percaya ga? percaya dong.
Sebenarnya tanpa disadari, apapun segala sesuatu yang kita lakukan menit,detik ini merupakan tindakan yang kita ciptakan sendiri di masa depan.

Gue jadi teringat dan merasa yakin dengan yang namanya "keyakinan" pada hukum tarik menarik dalam hidup. Contohnya seperti ini : saya mengambil kasus pada rokok deh. Kenapa kok rokok? (pertanyaan yang timbul?), hal kecil yang seperti inilah yang seringkali tidak kita khusunya para perokok. namun walaupun mereka menyadarinya tetapi hanya sebatas alam sadar mereka, dalam artian...yap memang si perokok mengetahui bahaya dari rokok tersebut, bahkan tidak tanggung sekalipun tanda peringatan di label bungkusan rokok sudah tertulis jelas akan bahayanya merokok, namun tetap saja merokok. Padahal kalau kita pahami, tentu kita tahu akan dampak negatif dari rokok tersebut(asap,zat-zat yang terkandung di dalamnya). Tidak hanya itu, selain merugikan diri sendiri, otomatis juga merugikan orang lain juga karena asap dari si perokok tersebut. Saya mengerti, tentu si perokok ga mau hidupnya terus ingin merokok, ada keinginan dari mereka untuk bisa berhenti dari kebiasaan merokok. nah disituasi ini lah yang mau gue korelasikan dengan judul catatan gue ini..

Seringkali sih, dan bahkan berkali-kali.. permasalahan hidup ga akan pernah bisa dielakkan. karena hidup yang sesungguhnya adalah bisa menghadapi masalah. dan bila loe bisa ngehadapin dan nyelesain masalah loe ,loe termasuk manusia yang berkembang.

Yahh memang perlu sekali kita untuk untuk bisa terus fokus dan konsentrasi trhdap apa yang akan kita lakukan. melalui pikiran-pikiran atas ide yang kita lahirkan dari pikiran kita. dan pikiran-pikiran tersebut otomatis akan mengendalikan diri loe untuk melakukan suatu tindakan. dengan tanda kutip tindakan yang positif, (tergantung dari apa yang kita pikirkan sendiri).

Jadi, hakikatnya pikiran kita adalah landasan sukses anda menciptakan sukses, dan kemudian anda tinggal memvisualisasikannya aja. dengan catatan hindari pikiran-pikiran yang negatif bisa berdampak buruk seperti dapat mengempiskan semangat kita untuk usaha dari rencana kita. tanpa keraguan,tanpa menyimpan perasaan takut, tidak kompeten dan tidak memelihara perasaan tidak aman, yang pada dasarnya menyiapakan kita untuk gagal-merupakan suatu jalan sulit untuk menuju sukses.

So,percaya ma diri lo sendiri dan harga diri lo bahwa kita itu bisa mendapatkan apa yang kita inginkan dan kita tuju.

No comments: