Tuesday, November 23, 2010

Dan Ternyata MASOCHIST

Kata ini sangat asing terdengar di telinga saya, bahkan saya juga tidak tahu artinya juga (yaiyalah, namanya aja juga asing gimane mau ngerti artinya apaan,git! :D hehehe ).

"MASOCHIST"
well, untuk posting kali ini saya ingin membahas tentang "MASOCHIST".

Awal mula saya mendengar kata ini adalah dari teman seorganisasi saya yaitu Triana . dia juga blogger dan cukup aktif.

okey, kembali ke kursi lagi..kita ngebahas apa sih itu "Masochist" ??

Karena saking penasarannya tentang arti dari "Masochist",saya berniat mencari tahu untuk mengetahui arti dari "Masochist". Menurut salah satu sumber yang saya dapat Masochist adalah seseorang yang memperoleh kepuasan seksual bila disiksa baik secara emosional maupun fisik oleh orang lain atau dirinya sendiri. Namun dalam hal ini, bisa juga ditujukan kepada orang yang suka menyiksa dirinya sendiri.

agar lebih mudah dimengerti, ada beberapa contoh dalam kehidupan sehari-hari yang tergolong dalam MASOCHIST. Ada dua hal kebiasaan yang begitu melekat dalam kehidupan sehari-hari namun bisa jadi dikategorikan sebagai masochist, yaitu:

1. Kopi
Banyak orang mengkonsumsi kafein, pasti dikarenakan berbagai macam hal, mulai dari mengatasi rasa kantuk, menenangkan pikiran, membantu kita agar lebih bisa konsentrasi atau bisa dikarenakan "kebiasaan" semata. I mean coffee doesn't work anymore! but we still can't deny to have a cup!. Balik ke pribahasa "bisa karena biasa", kebiasaan itu menimbulkan perasaan kurang/hilang/addict jika kita lewatkan. Pribadi, gue sudah tidak bisa merasakan efek positif dari kafein, bagi saya kafein hanya memuaskan indra pengecap saja, dan efek negatifnya (maag dll) bukanlah penghalang. Sound silly rite? tapi disinilah arti masokisme yang saya maksud - menyukai hal yang membuat sakit!

2. Rokok
Gue perokok, bahkan bisa dibilang perokok berat! kemudian hampir semua orang dibelahan bumi manapun pasti mengerti dan paham mengenai efek dari nikotin. Tapi bisnis tembakau m asih berkilau, spot spot iklan pun mendapat posisi yang cukup tinggi & mahal. Bahkan rokok menjadi simbolisasi tertentu oleh banyak orang. Kalau ditanya apa alasannya gue juga tidak tahu, yang jelas ke-negatif-an sudah berhasil membuat kita  nyaman, dan kenyamanan jelas jelas membuat kita buta dan terbelenggu. Seburuk buruknya dampak yang diberikan tetap saja perokok rela membakar sebagian penghasilan mereka hanya untuk menikmati "kepulan asap"!


#Masochist



1 comment:

Anonymous said...

masochist itu "suka menyiksa diri sendiri" semacam, stres kali ya.