Thursday, November 3, 2011

Sesungguhnya

Mentang-mentang tuan rumah kok kelakuan nya gak dijaga banget. Justru bila kalian kaya gitu itu malah malu-maluin nama kerajaan. Belum lama menggerutu soal itu,muncul lagi. Jancok..hey sit! teriak pendukung tim basket tuan rumah kepada wasit. Beberapa orang berdiri dari tribun atas sambil menghadap bawah ke arah lapangan memperlihatkan ketidakterima dan sedikit gaya mengajak ribut pemain lawan karena pemain tim tuan rumah kena sikut. Seketika arena menjadi gaduh. Gue gak aja suka sama kelakuan yang tampak arogan dan fanatik kaya gitu. Ngapain kok sampai teriak kata kotor dan menantang kaya gitu? Sportif bisa kan?

Papan skor, menunjukkan bahwa tim tuan rumah kalah selisih 20 poin dari lawan.  Sebenarnya gue juga merasa kecewa, tim tuan rumah gue kalah. Tapi itu wajarlah.  Dalam permainan itu ada menang dan  kalah. Namun kekecewaan gue juga sudah terhibur dengan permainan lawan dari pulau dewata ini. Kali ini tim tuan rumah harus lapang dada menerima kenyataan ini, begitupun juga dengan pasukan sorak-sorak tim tuan rumah. Benar-benar hebat lawan tuan rumah ini. Strategi,kecepatan, kemampuan pemain-pemain nya memang patut diacungi jempol.

Anjrit cepat banget permainan ganesa ya tet! berkomentar dengan teman sebelah tapi perhatian gue tetap fokus ke lapangan. Iya sam, benar-benar cepat tempo bermain mereka. Sat..set..sat…set…tiru betet menirukan pola gerakan lawan. Hup!masukk.. 3 poin untuk lawan yang semakin menambah jauh selisih skor.

Pundak kanan gue ditepuk. Loe tahu gak bray, kenapa ganesha bisa menang sama brawijaya? Karena mereka bermain bagus lah. Bukan,sam! Lho terus karena apa?gue melongo,tanyaku heran. Kali ini gue memperhatikan teman sebelah gue bicara.  Jadi gini, ganesa itu dewa dan brawijaya itu adalah raja. Kok bisa gitu? Ya,karena ganesa itu adalah dewa dan brawijaya adalah raja, mana bisa raja lawan dewa.  Ujar teman gue menegaskan. Kami serempak tertawa. Gak lama gue terdiam dan berpikir. Apa barusan? Sesuatu yang sebenarnya sederhana tapi tak semestinya dilakukan oleh pengikut-pengikut raja. Ya ada benar nya juga. Layaknya raja yang bijak dan patuh pada perintah dewa nya. Pengikut yang patuh pada perintah raja dan menjaga nama baik kerajaan nya. 

No comments: