Monday, March 19, 2012

Sakau

Dilatarbelakangi rasa kangen pada sang pelopor dari SMAN 101 pada khususnya 3IPA4. Saya cemburu, ketika saya meminta kawan-kawan yang memiliki data saat jaman SMA untuk dibagikan di grup kita, tetapi malah foto perpisahan. Ya, saya memang tidak ikut, cukup melegakan juga melihat wajah-wajah yang masih lugu dan polos yang belum terkena sentuhan idealisme mahasiswa,pemikiran2 stalin,nietzhe,karl-marx dan lain-lain. Hahaha,saya cuma bisa tertawa dan termenung, melihat foto-foto itu. Mengingat kekacauan yang pernah tercipta , tepat disebelah kanan ruang lab.bahasa, menyelami romantisme kehidupan jalan panjang selama 1 tahun di 3IPA4 penuh kesan,unik,menarik dan rasanya sah-sah aja kita hidupkan kembali romantisme tersebut.

Berbicara ihwal liburan, rasanya bersemangat sekali,baik menyambut apalagi liburan bersama orang-orang yang kita sayangi. okey,saya tidak mau berdebat maupun interupsi. Hampir sudah tutup buku 4 tahun kita menuntut ilmu lamanya. Tak sedikitpun aku merasakan kumpul bersama kalian tiap kali liburan semester. Mengapa? entahlah, mungkin jadwal liburan saya yang tidak sama dengan kalian semua, ataukah yang lainnya. hmm...

Roda-roda kehidupan sangat menggilas kadang mengesampingkan urusan untuk berkumpul. Berpacu waktu untuk segera lulus dari kampus nya! ketika sudah lulus apa yang terjadi? kita semua akan bekerja tentunya. Kemudian, dimana jatah kita,hak kita,atau hak saya yang menginginkan untuk berkumpul bersama-sama dengan kalian semua seperti disandera/dipasung?bukan main sulitnya. 

Beri saya sebuah hadiah sederhana dari kalian sebagai oase di tengah kejenuhan dan kegalau-an saya yang sedang skripsi atau hadiah bagi saya setelah menyelesaikan skripsi. Mengkoleksi suka cita,kekonyolan menggelitik,keautisan, dan senyuman lepas yang tulus dari kalian semua untuk saya untuk kemudian didokumentasikan di otak kiri menjadi "unforgetable experience". Pertanyaan nya adalah, apakah kawan-kawan semua ingin mewujudkan ini? Kawan saya ingatkan sekali lagi, ini bukan sekedar sebuah wacana, tapi keharusan dan juga bukan paksaan. Dari saya, pecandu "tarso" dan semuanya 3IPA4. 

No comments: