Wednesday, March 28, 2012

Forum Rakyat Bersatu Demo Kenaikan BBM

Hidup kelas Buruh! Hidup Mahasiswa! Hidup Rakyat Indonesia!

Rabu (28/3/2012), Massa aksi beratasnamakan Forum Rakyat Bersatu melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD kota Malang. Massa aksi ini terdiri dari dari SBSIM,SBDM,GMNI Malang, FMN, PMKRI, GMKI, IMM Malang, KOMMA, SMART, KMB, LMND, FORBAS, Triaksara-UB dan SPMS-M.

Diperkirakan jumlah massa aksi sebanyak 500 orang yang berunjuk rasa. FRB menuntut BBM secara nasional harus benar-benar ditolak. Sebelumnya pada tanggal 22 Maret sudah dilakukan tuntuan kepada seluruh perangkat daerah di kota Malang untuk menolak kenaikan BBM. Namun tuntuan sebelumnya dilakukan secara verbal, sehingga pada hari ini akan dilakukan permintaan tertulis pernyataan sikap. 

Salah satu dari massa aksi, menceritakan bahwa tuntutan nya di Pemkab Malang tidak mencapai hasil. Namun untuk yang di DPRD sedang dilakukan negosisasi dan sudah dikirimkan delegasi untuk bertemu langsung dengan pimpinan DPRD bersama wakil asisten pemkot Malang terkait tuntutan nya. "Secara sasaran, kami berharap mendapatkan dukungan dari ketiga organ pemerintah ini, yaitu Pemkab, Pemkot dan DPRD kota Malang",tambah pendemo.

"Aksi ini merupakan tuntuan marathon menggagalkan kenaikan BBM sebelum tanggal 1 April. Selain itu juga menyerukan untuk nasionalisasi dan kembali ke UUD 45 dan harus diwujudkan", jelas Haryo Kunto Wibisono. "Tenang saja, aksi ini tidak ricuh, dan aksi ini damai kok",tambahnya.

Massa aksi datang sekitar pukul 12.20 dan langsung berunjuk rasa di depan kantor DPRD kota Malang dengan barisan yang tertib. Dan sekarang ini sedang berorasi dan berdialog terbuka di depan kantor DPRD kota Malang.


No comments: